Minggu, 02 Januari 2011

Manusia dan Laptop


           Manusia diibaratkan sebagai mahluk yang tak pernah puas akan sesuatu, contohnya saja pada suatu barang salah satunya “Laptop”. Karena perkembangan zaman yang begitu pesat manusia seakan di suguhkan dengan berbagai macam teknologi. Oleh sebab itu, manusia terlena dengan kemudahan tersebut. Tidak dapat dipungkiri teknologi sangatlah membantu manusia dalam berbagai hal, baik dalam bekerja, komunikasi, mencari informasi dan lain sebagainya.
            Salah satu teknologi yang berkembang saat ini ialah Laptop. Perkembangan laptop begitu pesat sejak Alan Kay memiliki ide tentang komputer yang mudah dipindahkan. Hal ini terlihat pada konsep Dynabook yang dikembangkan oleh Xerox PARC (Palo Alto Research Centre) pada awal tahun 1970-an. Konsep ini merupakan pengembangan dari prototype Alto yang juga dilakukan oleh Xerox PARC. Sejak saat itu berbagai produsen komputer mulai mengembangkan portable komputer hingga menjadi sebuah portable komputer yang sangat digandrungi oleh para konsumen yang menginginkan kemudahan dalam berinteraksi. Sehingga Laptop saat ini diibaratkan sebagai barang elektronik yang wajib dimiliki oleh setiap manusia karena kelebihannya tersebut.
            Dalam dunia mahasiswa Laptop sudah dianggap sebagai teman. Laptop dalam pandangan para mahasiswa amatlah penting, karena laptop dapat membantu mereka untuk mengerjakan tugas. Laptop yang digunakan sudah memiliki fiture wireless sehingga para mahasiswa dapat memakai fiture tersebut di tempat yang tersedia Hotspot. Semakin maju teknologi semakin canggih pula teknologi yang akan dihasilkan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar